Monday, July 07, 2008

Buka Rekening

Dear temans,
Makasih ya ucapannya buat eniverseri gw dan suami.. Amiiin doanya...018

Awal Juli ini berat banget buat gw, dimana banyak hal terjadi pada gw dan juga temen2 Indonesia yg kuliah disini, apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah Malaysia yg mulai memprioritaskan *dengan penekanan lebih dari sebelumnya* di semua bidang buat penduduk lokalnya ketimbang foreigner di segala bidang.. Banyak perubahan yang terjadi.. Doakan semoga kita yg di sini dapet kemudahan buat menyelesaikan studi kita disini.

Tadi pagi suami gw pengen buka rekening di Mayb*nk Serdang. Alesannya adalah karena kita pengen ada bank yg khusus buat nyimpen uang sekolah zebby, buat kebutuhan kita perbulan dan buang saving kita kalo ada apa2. Setelah MA isi formulir dan dikasihin ke pegawai Mayb*nk, dia nanya kenapa foreigner buka rekening banyak2 sambil mukanya rada ketus.. Walah, MA jadi bertanduk deh..Dijelasin sama MA kalo dia buka rekening Bank A karena kalo dia ngajar di universiti X gajinya cuma boleh ditransfer ke rekening Bank A. Trus buka rekening Bank B karena di UPM kalo bayar SPP, terima klaim konferens, gaji dari ngajar di fakulti gw, semuanya masuk ke rekening Bank B. Nah ini mau buka rekening Mayb*nk karena kalo kita pas ke Singapore, cuma ATM Mayb*nk yg bisa dipake.. Ihhh masak ada pegawai bank kayak gitu.. Seharusnya dengan adanya klien yg dateng, dia kudu ramah dan servis bagus kan. MA akhirnya bilang kalo dia batalin aplikasi dia dan mo pindah ke bank lain, BSN. Alhamdulillah pegawainya ramah2, bahkan passport MA sempet ketinggalan dan pihak bank nelponin MA.

Huh.. gak buka rekening di Mayb*nk juga gak bakalan panuan gw..

No comments: