Friday, July 20, 2007

Cerita Liburan (1)

Sebelomnya gw mo minta maap dulu ye.. Masih blom bisa upload poto2nya karena si poto masih ngendon di ext hardisknya MA dan blom sempet mindahin karena kita sendiri lagi berjuang keras beradaptasi sama suhu disini yg sekitar 34 derajat Celsius setelah sebulan lamanya kita kedinginan di suhu 20 derajat.. Sekarang ini gw lagi batuk pilek juga..

Sebagai pembuka oleh2 mudik ini, gw mo cerita tentang Zebby. Sejak di Malang, orang2 rumah suka manggil dia dengan sebutan "Cempluk" hihihi... Gak tau knapa gw jadi malah familiar sama sebutan ini daripada sebutan sebelomnya yaitu Kriwul..

Nyampe di Juanda, tgl 17 Juni sekitar jam 14.30 WIB disambut sama nenek kakeknya Zebby plus eyangkungnya yg juga ngga mau ketinggalan jadi penjemput tamu *hihihi* plus pak sopir kita. Sebenernya kita pesen tiket buat flight pertama yaitu jam 9 pagi, tapi pas tgl 16-nya kita dapet sms kalo flight kita ditunda sampe pukul 11.00 waktu Malaysia. Yah wis gak papa, jadi zebby gak perlu pagi2 banget bangun tidurnya..

Begitu ketemu sama kakek neneknya, si cempluk langsung minta gendong sama kakek.. Waah langsung akrab loh, gak pake acara jual mahal kek taun2 sebelomnya dan hal ini bikin gw lega karena berarti gw langsung bisa santai tanpa dikintilin sama si cempluk kemana gw pergi even ke kamar mandi juga.. hihihi

Kita bobo di rumah papa mama gw *kakek neneknya cempluk* karena cempluk merupakan cucu pertama dari keluarga gw, sedangkan buat keluarga MA cempluk adalah cucu ke-11! Jadi berdasarkan negosiasi antara kedua belah pihak, yg cucunya udah banyak harus ngalah hihihi..
Tapi kalo sore sampe malem teteup kita musti ngetem di rumah yangkungnya cempluk karena di deket situ ada bakso langganan gw yg rasanya gak pernah berubah sampe saat ini..:p Ngga ding, yah pokoknya berbagi waktu lah antara kedua pihak. Jarak antara rumah ortu MA n ortu gw cuma 4 km, jadi sungkem dulu sama kakek neneknya cempluk kalo salah satu mobilnya kita pake buat wira wiri :D

Ohya, FYI.. perjalanan dari surabaya-malang sama sekali ngga ada hambatan. Meskipun ada lumpur lapindo, waktu perjalanan normal antara 2-2.5 jam. Alhamdulillah..Juga pas perjalanan waktu mo balik ke malaysia, dari malang ke surabaya juga cuma 2 jam.

Perkembangan cempluk yg bagus adalah, dia sekarang jadi demen ikutan sholat berjamaah. Ini karena pas di rumah yangkungnya yg kebetulan bersebelahan sama masjid, dia suka diajak ke masjid sama sepupunya, Nana dan sholat berjamaah bareng. Cuma pas hari2 pertama sering ada kejadian lucu.. Misalkan pernah abis sholat Maghrib, jamaah wanita diributkan oleh bau k*ntut dan ternyata pelakunya adalah cempluk. Maklum lagi adaptasi hawa dingin bikin perutnya kembung. Trus lagi.. ada anak cowok umur 4 taun pas di masjid, keliaran di antara para jamaah wanita. Dengan polosnya cempluk tereak "Hey abang..don't walk around here.. I am praying now".. Gayanya mirip bu satpam mall abis!

Yang menyedihkan adalah pas hari ketiga atau keempat di Malang, zebby kek masuk angin gitu. Dari menjelang subuh, dia pengen BAB ke belakang terus dan modelnya kek diare gitu. Trus mungkin pake mules2 gitu karena dia sampe nangis. Parahnya gak lama kemudian pake acara muntah sampe bersih ngga ada yg dimuntahin lagi alias sampe keluar cairan kuningnya. Akhirnya jam 9, cempluk gw bawa ke dokter sama bokap n MA dan dikasih obat. Alhamdulillah muntahnya brenti total meskipun diarenya masih ada dikit. Mulesnya juga udah gak ada lagi. Btw, banyak loh kejadian sakit kek cempluk ini terjadi pada anak2 di Malang. Sepupunya cempluk malah sampe opname karena kekurangan cairan. Trus ada juga anaknya temen yg juga sakit kek gitu, dan nekat minum obat sisa punya cempluk, dan besoknya juga dah sembuh. Padahal kek gitu kan gak bowleh yah? Tapi apa daya, dia bukan anakku hihihi...

Yah gitu deh cerita minggu pertama disana..Diwarnai dengan acara sakit menyakit *halah opo toh*, termasuk MA yg kena flu. Jadi minggu pertama acara kita dirumah aja, secara emang hawa di Batu-Malang lagi luar biasa dinginnya..Males banget mo ngapa2in.. Baru minggu kedua kita ada acara jalan2nya.. Tunggu yah lanjutannya...

No comments: