Monday, March 09, 2009

Happy Birthday Zebby....



Jadi inget 5 taun lalu
Bayi dalam kandungan saya dinyatakan dalam kondisi yang amat berbahaya.
Saya pun menyerahkan diri sepenuhnya untuk segera dioperasi caesar. Hanya Allah dan bayi yg saya kandung inilah yang ada di hati saya saat itu. Saya berdoa semoga bayi ini selamat dilahirkan. Jarum2 bius lokal yang tertembus di tulang belakang saya udah ngga berasa lagi. Walaupun begitu, akhirnya saya harus menjalani operasi caesar dengan bius total

Saat itu, hanya kami berdua (saya dan suami) aja yg menghadapi peristiwa tersebut karena orang tua belom dateng. Alhamdulillah, teman2 Indonesia disini sangat membantu kami berdua, sehingga kami ngga ngerasa sendirian. Dan alangkah bersyukurnya saya kepada Allah karena diberi seorang suami yang sangat kuat, setia dan pengertian. Mulai dari membersihkan ari2 sampe menghandle bayi berusia 4 bulan dilakukannya sendiri karena saya ngga bisa ngapa2in waktu itu. Selain karena jahitan caesar yg masih berasa sakitnya juga karena pergelangan tangan kiri saya yang sedikit lemah akibat jarum2 infus saat operasi dan perawatan. Dan dalam masa 4 bulan merawat Zebby dan saya itu, beliau bisa menyelesaikan tesis masternya dengan sangat cepat. Mungkin karena keikhlasan atas apa yg beliau kerjakan, Allah memudahkan segala urusannya. Program master-nya lulus kurang dari 2 tahun, itupun karena viva (defend)-nya nunggu lama. Kalo ngikutin prosedur sekarang, mungkin bisa lulus lebih cepat dari waktu itu

Kadang saya suka berfikir, betapa beratnya saya dan suami melalui detik-detik itu dan saya yakin kalo bukan karena pertolongan Allah, kami berdua ngga akan mampu melewati masa2 itu.
Sekarang Zebby udah makin beranjak gede, apa yg bisa kami lakukan adalah membesarkannya dalam nilai2 agama dan etika karena kedua hal itulah yg akan mendampingi pendidikan akademisnya sehingga dia dewasa nanti.

Semoga Zebby kelak menjadi anak yg sholehah dan berguna bagi agama, bangsa dan negaranya.

Happy Birthday Zebby
We are so proud of having a daughter like you
..
Be a good girl and try as best as you can for reaching
something that you want in your life

We love you...


-Ayah and Bunda-

8 comments:

Vera said...

Zebby, met ulang tahun ya Sayang, semoga sellau dilindungi Alloh SWT, sehat, pinter, jd anak sholeha. amin.

Duh, aku sempet terharu baca postingannya, ngbayangin perjuangan gege ma suami merawat bayi berdua..palagi suami ngerawat sendiri Zebby ma Gege selama 4 bulan, mana sambil ngerjain thesisi..subhanalloh...jarang2 loh ada suami ky gitu..salut!!!

Kristin A Kusuma said...

Dear Zebby, met ultah ya..moga panjang umur, sehat, n semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Special buat Ayah-Bunda Zebby, semoga detik2 peristiwa yang begitu hebat itu bisa menjadi perekat hubungan kalian yahh..*sambil mengharu biru nih*
memang segala sesuatu yang di jalani ber-2 terasa sangat berarti..:)

Walo jauh dari keluarga besar, tetap semangaattt..yaaa..:D

ke2nai said...

Happy b'day ya Zebby.. kalo Zebby udah gede trus baca postingan ini dia pasti terharu krn t'nyata gak mudah proses melahirkannya & pasti dia seneng punya ayah-bunda yg perhatian sekali sama Zebby. Sehat terus ya.. :)

sayidah said...

Happy birthday cemplukku sayang,... wak udh tau nehh... kalo maret ini my mpluk pasti nambah umur, nambah pinter, nambah cantik, nambah semua2nya lah... termasuk tambahin juga yah celetukan2 yang bisa bikin bunda pingsan dengan sukses! :-D ahahahaha... pakabar ge? aimissyuu

rokhmah sugiarti said...

Ndak terasa yah. lima tahun seperti mimpi aja. mimpi indah tentunya...
pi besday ya Zebby...

Rahmi Sukma said...

Mat ultah ya Zebby.... Jadilah anak sholehah, pintar, bijaksana dan sayang orangtua

ikha said...

kak zebby, met ultah ya... moga-moga panjang umur, sehat selalu tambah pintar... dibalik kesusahan pasti selalu ada kemudahan ya mbak... buktinya walopun jauh dari keluarga, tapi masih banyak temen yang mau bantu kan... sip dah..

jokerbook said...

Happyi birhtday Zebby...


warm regadrs,..


stop dreaming start action