Wednesday, February 04, 2009

Penyakit "Hati"

Beberapa kali membuka news online, sering banget baca yg beginian..

Orang melukai sodara kandungnya, kakak bersikap iri dengki terhadap adiknya, adik bersikap bagai api dalam sekam terhadap kakaknya.. kakak beradik bersubhat untuk melakukan hal2 jahat terhadap salah satu sodara kandungnya, seperti yg dialami Nabi Yusuf as, dan juga Habil dan Qobil, putra Nabi Adam as. Kesemuanya hampir didominasi karena perasaan cemburu iri hati dan dengki mungkin karena harta dan jabatan. Misalkan ada seseorang dapet rejeki, langsung deh orang2 disekitarnya ikutan panas dan kadang diomongin macem2.. Naudzubillah.. Semoga kita dihindarkan dari perasaan suka su'udzon dengan orang lain. Alangkan indahnya kalo kita bisa ikut mengucapkan alhamdulillah atas rezeki yg dilimpahkan untuk dia.. Kita kan juga dapet pahala..

Kenapa bisa terjadi semua itu? Kalo saya boleh berpendapat, itu semua adalah kurangnya iman pada diri mereka. Seandainya ada yg bilang "Tapi mereka agamanya kuat loh.. Ngaji ngga pernah ketinggalan, sholat apalagi?" Saya sih cuma mikir, sholatnya benar2 diniatkan kepada Allah ngga? atau sholat dan ngajinya cuma buat riya'?

Insya Allah, seandainya seseorang itu beribadah ikhlas kepada Allah, hati kita juga akan dijauhkan dari perasaan2 iri hati dan dengki.. Sifat yg sangat dibenci oleh Allah.
Makanya dalam doa selalu saya selipkan, semoga Allah selalu melindungi keluarga kecil dan keluarga besar saya dari penyakit seperti ini.. Semoga kita selalu bisa mensyukuri apa yang kita dapatkan, selalu berprasangka baik kepada Allah, tidak tamak dan serakah serta menghalalkan segala cara dalam mendapatkan rezeki.

No comments: