Saturday, January 03, 2009

Taman Kunang Kunang



Hari minggu kemaren, saya sekeluarga sama keluarganya sepupu ngelayap ke Kampung Kuantan, Kuala Selangor, selangor bagian utara, kira2 2 jam dari KL buat ngunjungin Taman Kunang Kunang (Fireflies Park). Taman ini baru dibuka sesaat setelah Maghrib setelah gelap, disini kira2 jam 8-an bukanya sampe jam 10 aja. Pas kesana, bujubuneng... Rame banget dah. Mana hujan gerimis dan sempet deres, yg ada sepupu saya mbak Uq, doa2 supaya ujannya brenti.. Alhamdulillah doa kita terkabul.. Pyuuuh lega..

Untuk ngeliat si kunang2, kita harus naik sampan menyusuri sungai yg disisi sebelah kanan kirinya adalah hutan bakau. Naah kunang2nya beterbangan diatas pohon2.. Subhanallah, cantik banget.. Saya sampe merinding ngeliatnya.. Suasana gelap malam diterangi sama kunang2 yang beterbangan diatas pohon.. Satu pohon jumlahnya bisa ribuan kunang2... Kalo temen2 ada kesempatan ke KL, jangan lewatin obyek wisata yg satu ini deh.. Tapi datengnya jangan pas bulan purnama karena kunang2nya gak mau keluar..

Sayangnya kita gak bisa ngambil gambarnya, termasuk sepupu gak bisa ngerekam pake videonya karena hujan agak rintik2.. Ya akhirnya saya kasih deh gambar dari orang lain..
Asli, lain hari saya pengen kesana lagi.. Pas cuaca lagi cerah banget biar bisa menikmati indahnya malam hari.. Tiketnya RM10 per orang, satu sampan untuk 4 orang jadi RM 40.. Gak mahal kan..?

No comments: