Sunday, June 10, 2007

Berbagi Resep

Alhamdulillah Iwul sudah semakin membaik.. Setelah beberapa hari gw rada begadang karena Iwul kebangun mulu, akhirnya tadi malem gw dah bisa bobo nyenyak sampe pagi, demikian pula si Iwul. Dan ini bagus juga buat mata gw yg sudah semakin mirip sama PANDA, ada lingkaran itemnya tanda kekurangan tidur plus kecapean..

Pas kemaren2 Iwul sakit, doi gak ada masalah sama makan..Teteup seperti biasanya. Hari ini gw liat nafsu makan Iwul semakin meningkat..Minta makan lagi selepas bobo, minta makan mie goreng pas liat adegan sin-chan makan mie, minta meatball porridge pas liat buku2 resep masakan anak2, minta dimasakin rawon katanya..*ngelap keringet* hihihi... Milo anget gw plus cream crackers juga diembat liciiinn... Ya udahlah..mendingan kek gitu daripada ngga mo maem, yg susye juga eykeh sendiri..

Ini gw mo berbagi resep makanan anak yg simple, bisa dipake bekal kalo kita pergi2, atau buat bekal sekolah juga oke. Gw ambil dari buku "Cooking for Kids" terbitan Novum Organum, karya Pancy Seng.. Gw terjemahin sekalian deh..

RICE PANCAKE
Bahan:
1 mangkuk kecil nasi putih
2 butir telor
1 btg daun bawang iris tipis
1 sdt kecap ikan
sedikit merica bubuk
1 sdt ikan bilis/teri goreng
1 sdt kacang tanah goreng

Cara:
1. Campurkan nasi, telur, daun bawang, kecap ikan dan merica, aduk rata.
2. Tambahkan ikan bilis/teri dan kacang tanah goreng.
3. Panaskan sedikit minyak di wajan datar anti lengket kayak te*lon. Masukkan campuran nasi tadi dan goreng dengan api yg kecil sampai kedua sisi pancake kekuningan dan garing.

Ps. Nasi bisa diganti dengan makaroni rebus, ikan bilis dan kacang tanah bisa diganti dengan mix vegetables dan daging asap. Asli enak banget.. Nah gw sebagai emaknya aja doyan.. *Ge, lu apa sih yg gak doyan?*...

1 comment:

Miming said...

Alhamdulillah kalo dah bisa tidur nyenyak... :D