Saturday, September 04, 2010

Minta Maaf Duluan Berarti Salah?

Sore ini saya dapet kabar kalo mantan housemate saya lagi membabi buta dengan status di facebooknya.. apa pasal?

Pasalnya, dia duluan yg memutuskan hubungan silaturahim dengan saya sekeluarga hampir setahun yang lalu.. Kenapa? panjang banget ceritanya.. yang jelas ada juga cerita fitnah yang dia sebarkan melalui sahabatnya yg sekarang menjadi sahabat saya..

sakit hatikah saya? jelas, wong saya manusia biasa kok :), tapi alhamdulillah MA selalu menguatkan hati saya bahwa semuanya adalah sudah menjadi takdir dari perjalanan hidup kami, jadi ngga usah disesali dan diikhlaskan aja..

Awal Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan kalau kita bermaaf2an kan? Nah, semua saya kirimin ucapan mohon maaf lahir batin, termasuk ke FB mantan housemate saya itu. Rupanya ucapan saya itu ditafsirkan sebagai ungkapan bahwa saya mengakui kesalahan saya terhadap dia.. Hahahahaha... saya sih ketawa aja dan maklum banget, kebetulan istri housemate saya itu emang agak kekanak2an sih :D

Sebagai muslim, bukankah kita diajarkan untuk saling bermaaf2an.. Memangnya hinakah yg namanya memohon maaf kepada seseorang?
Hmm, semoga mantan housemate saya itu, terutama istrinya, dibukakan hatinya, dihilangkan rasa dendam, iri hati dan dengkinya serta kelak menjadi manusia yg sabar dan taat kepada Allah...

4 comments:

endang said...

cuma bisa ketawa...hahhahahahahha...and u know what? si hubbynya itu komen si salah satu status wife-nya dgn cara yg tanpa dia sadari justru makin memperlihatkan ke-childish-annya itu. Awalnya, salah satu temen dari tempat kerja dulu, ngajax wife-nya bubar ma kita, si wifenya sih blg baik2 bahwa dia ga bisa, karena masih ada kegiatan lain, tau2 si hubbynya komen nyolot gtu, intinya ga akan izinin wifenya buka bareng atau ngumpul bareng temen2 ex tmpt kerja kita dulu jikalau ada gw, ngapain? ga ptg n buang2 waktu ajah, gtu katanya....hubby gw marah siiy baca wife-nya digituin, Alhamdullilah dy msh bisa menahan diri...Hmm bersykurlah Ge, kita mah dikasih hubby yg sabar dan nggak grasah grusuh dan emosian, bertindak tanpa pikir pjg, kek hubbynya itu tuh....heuheu...biarlah Allah nggak tidur koq..^^..dan barang sedetik pun gw ngga nyesel ada di pihak lo...:))

Oya Ge, account FB gw deactivate, males gw, pgn bikin yg brandnew, bebas "racun"...nantikan saja add baru dr gw ya ;-)

Gege said...

hah? kok kamu bisa komen di blogku say? hihihihi... maksudku kok ngeh aku posting beginian di blog??

iya say, beneran.. aku semakin berysukur dijauhkan dari mereka.. mereka amat pendendam yah? naudzubillah...

yah jelas ayahnya aura marah say, tapi aku yakin ayah aura ga akan membabi buta kayak mantan housemate gw itu.. kedewasaan dia sebagai laki2 dan suami ternyata kurang banget *ups*..

kita doakan saja mereka yaa.. teh kania sama mas emil juga bener2 udah ga mau tau ttg mereka lagi..

nawan said...

hehehe.... nice... posting... bisa sebagai bahan ngobrol bersama teman... http://nawane.blogdetik.com/2010/09/30/internet-sehat-mencerdaskan-bangsa/

Zulfadhli's Family said...

Hi Mba Ge, mampir neh setelah sekian lama kena penyakit ngeblog (abis mudik jadi malezzzz pisaaannnn)