Sunday, October 23, 2005

Anakku oh anakku



Buatku, ngga ada hal yang paling indah selain ngeliat perkembangan anakku tiap harinya. Ada aja pertambahan kata,kepinteran bahkan juga kenakalannya..Tapi buatku ya itu semua termasuk kepinteran lah..Kayak hari ini,wah surprise banget saat dia bisa bilang "Open" yang selama ini dia cuma bilang "Opet"..Rasanya seperti dapet hadiah lotre hehehe..Apalagi kalo liat dia maen sepeda, trus pake ranselnya yang serasa dia tuh mau ke sekolah...
Yang lebih membanggakan lagi,sekarang dia udah seneng ngeja ABC juga ngitung 123 dalam bahasa Inggris..Such a clever girl!
Tunggu dulu!..dia juga makin nakal..dia bisa nge-ekspresiin kalo dia tuh marah dengan cara ngelempar barang yang ada deket dia..Aku ngga heran,karena paediatrician bilang sampai dengan usia 3 tahun,sikap negativitasnya keliatan..tinggal kita aja gimana mengarahkannya..
Alhamdulillah banget dia berkembang sesuai dengan usianya..Artinya dia bisa komunikasi sama aku meskipun bahasanya ngga jelas..Wajar banget! karena anak baru bisa merangkai dua kata tuh saat umur 2 tahun..dia aja sekarang baru 1.5 tahun.Aku ngerti saat dia minta cookies, minta dibacain cerita,minta disetelin VCD babysongs-nya..
Aku juga banyak tuker pendapat sama dua sahabatku,mbak Shoni dan mbak Astri..Anak mereka juga berkembang ok,apalagi mereka sendiri juga ngga hidup di Indonesia. Mbak Shoni ada di Jepang, mbak Astri ada di Singapore..so pengetahuan mereka tentang baby tentunya lumayan up to date lah..
Zebby..zebby..be a good girl, baby!
Otherwise, bunda will not read the story for you...hehehe

No comments: