Saturday, December 10, 2005

Now you're 21 months old, hunny Zebby...


Congrats for you, hunny Zebby..
For brightening our days...

Hari ini tepat baby gw 21 bulan..Wah 3 bulan lagi berarti 2 tahun dunk!!
Ada banyak perasaan happy karena ngeliat Zebby beranjak jadi kanak-kanak dengan celotehannya yang rada bawel (cuba nurun siapa?)..dan she is growing normally...
Di 21 bulan ini dia sudah bisa lompat, hafal abjad A-Z (in english)..dah bisa ngitung 1-13 (in english juga..ehh kenapa sampai 13 yah?)..dan udah bisa bikin lingkaran yang lumayan sempurna..
Trus dia juga udah pegang pensil dengan sangat benar..kayak anak sekolahan gitu loh..
Di atas semua itu, gw gak henti-hentinya ngucapin Alhamdulillah...
FYI..gw dan suami gak pernah maksa dia untuk belajar sesuatu kayak abjad dan angka apalagi ngegambar..Gw cuma ngedukung dia aja pas liat VCD tentang ABC dan 123..dan she is very interested about that!! That's all..
Tapi ada juga perasaan sedikit sedih..Hsshh..gw gak akan pernah lagi bisa ngegendong dia ala baby karena dia pasti dah gag mau lagi kan? Zebby pasti mikir..ni bunda ngapain sih pake acara begini..gendong2 bikin puyeng..Pernah kucoba gendong kayak gitu..dia malah meronta-ronta hehehe...Percaya gag..kalo gag liat foto dia pas baby lagi, gw gag bisa inget kayak apa sih pas Zebby is still a baby?
Ada juga perasaan bersalah..Dulu gw agak suka ngeluh kalo kecapean urus Zebby..Maklum, cuma bedua aja sama suami..Trus gw pernah bilang sama mas Anwar,.."Enak kali ya kalo Zebby dah gedean..gak terlalu cape"..Dan suami bilang.."Maybe..Tapi kamu ntar pasti kangen masa-masa dia masih baby..Remember that!".....Nah loh..Sekarang gw sangat ngerasain apa yang mas Anwar bilang..Hiks..hiks..Forgive me, Zebby..
That's true..Gw emang gak secape dulu ngurus Zebby..Dia dah bisa maen lego sendiri, nulis2 di kertas..ngrecokin gw di dapur..minta ini dan minta itu..Jarang nangis..
Tapi pas dulu baby, dia nangis kalo nappy penuh..laper mau susu..kepanasan gag bisa bobo..kecapean..Eh ternyata semuanya itu tersimpan sebagai sejuta memori indah buat gw..
Jadi pelajaran buat gw..juga buat temen2 yang baca ini... for the next if we want to have a baby again, nikmati aja apa yang terjadi antara kita sebagai ibu dan dia sebagai baby..Kalo dia rewel atau sakit, panik emang kita..Tapi tetep harus kita nikmati masa2 sulit itu..
Well..for all mothers..Being a mother is part of our life..and it is such a wonderful thing..

No comments: